Aerox 155: Antara Kelebihan dan Kekurangan yang Perlu Kamu Tahu

Sepeda motor Yamaha Aerox 155 telah menjadi sorotan di pasar roda dua Indonesia, tidak hanya karena desain sporty-nya tetapi juga performa dan fitur-fitur canggih yang ditawarkan. Namun, sebelum kamu memutuskan untuk memiliki skutik ini, penting untuk lebih dulu memahami baik kelebihan maupun kekurangan yang dimilikinya. Mari kita bahas lebih dalam agar kamu bisa membuat sebuah keputusan yang tepat.

Kelebihan Aerox 155

Posisi Berkendara Sporty
Posisi berkendara Aerox 155 condong ke depan seperti motor sport, memberikan pengalaman berkendara yang sporty. Ini tidak hanya membuatnya mampu bermanuver lincah di kemacetan kota tetapi juga memberikan kenyamanan saat menikung.

Speedometer Digital
Dengan speedometer digital, informasi tentang skutik ini dapat diakses dengan lebih mudah dan lebih detail. Fitur ini tidak hanya memberikan tampilan modern tetapi juga fungsionalitas yang lebih baik.

Fitur Canggih VVA dan Blue Core
Aerox 155 sudah dilengkapi dengan teknologi Variable Valve Actuation (VVA) dan Blue Core, yang meningkatkan efisiensi penggunaan bahan bakar dan performa mesin secara keseluruhan.

Mesin Bertenaga
Mesin berkapasitas 155 cc pada Aerox 155 mampu memberikan performa yang tangguh, yang didukung dengan desain bodi yang ramping. Sehingga memberikan performa maksimal

Fitur Lampu LED
Penggunaan lampu LED pada bagian depan dan belakang memberikan pencahayaan yang lebih terang, hemat daya, dan meningkatkan tampilan menjadi lebih modern.

Electronic Power Socket
Keberadaan Electronic Power Socket memudahkan pengendara untuk mengisi daya perangkat elektronik seperti ponsel saat sedang dalam perjalanan, shingga kamu bisa tetap terhubung.

Kekurangan Aerox 155

Tangki Bensin Kecil
Salah satu kelemahan utama Aerox 155 terletak pada kapasitas tangki bensin yang hanya 4,6 liter. Ini bisa menjadi kendala, terutama untuk digunakan berkendara dengan rute perjalanan jarak jauh.

Posisi Jok Belakang Kurang Nyaman
Desain buritan yang ramping membuat posisi jok belakang menjadi kurang nyaman, terutama untuk pembonceng yang memiliki postur tubuh besar.

Kompartemen Depan Terbatas
Aerox 155 memiliki kompartemen depan yang sangat terbatas, hanya memiliki satu tempat penyimpanan di sebelah kiri dashboard.

Rem Belakang Masih Tromol
Rem belakang masih menggunakan sistem tromol, yang mungkin kurang memuaskan bagi sebagian konsumen yang menginginkan rem cakram yang memiliki performa pengereman lebih baik.

Menimbang Kelebihan dan Kekurangan

Meskipun Aerox 155 masih memiliki beberapa kekurangan, kelebihannya yang mencolok, seperti desain sporty, fitur canggih, dan performa mesin yang bertenaga, membuatnya tetap menjadi pilihan menarik. Dalam menentukan apakah skutik ini sesuai untukmu, penting untuk mempertimbangkan kebutuhan pribadi dan preferensi berkendaramu.
Dengan harga yang cukup kompetitif, Yamaha Aerox 155 tetap menjadi salah satu opsi yang menarik di pasar skutik Indonesia. Pastikan untuk mengujinya secara langsung dan mempertimbangkan baik kelebihan maupun kekurangannya sebelum kamu membuat keputusan pembelian. Semoga ulasan ini membantu kamu dalam mengeksplorasi dunia skutik yang penuh gaya dan performa. Selamat berkendara!

Leave a Comment