Honda Beat Deluxe: Kelebihan dan Kekurangan Motor Matic Terlaris di Indonesia

Honda Beat Deluxe telah memegang predikat sebagai sepeda motor matic terlaris di Indonesia sejak pertama kali diperkenalkan pada tahun 2008. Dalam perkembangannya, Honda terus meningkatkan kualitasnya, dan pada akhirnya, muncul lah produk Honda Beat Deluxe. Bagi para pecinta skutik yang ingin tahu lebih banyak tentang kelebihan dan kekurangan dari Honda Beat Deluxe, mari kita bahas bersama dalam artikel ini.

Kelebihan Honda Beat Deluxe

Desain Stylish dan Elegan:
Honda Beat Deluxe menonjolkan desain yang lebih elegan dengan pilihan warna polos seperti silver, hijau, hitam, dan biru. Dengan lekukan bodi tajam yang memiliki desain futuristik dan modern, serta dimensi yang kompak, motor ini menjadi pilihan tepat untuk berkendara di jalanan perkotaan yang padat.

Fitur Power Charger:
Honda Beat Deluxe telah dilengkapi fitur Power Charger, yang memungkinkan pengguna mengisi daya smartphone atau gadget langsung dari motor. Meskipun belum dilengkapi port USB, fitur ini menambah kepraktisan untuk pengguna yang selalu terhubung dengan dunia maya.

Idling Stop System:
Fitur Idling Stop System Honda Beat Deluxe membuat mesin mati secara otomatis ketika motor berhenti dalam waktu yang cukup lama, meningkatkan efisiensi bahan bakar dan mengurangi emisi gas buang.

Combi Brake System:
Teknologi Combi Brake System Honda Beat Deluxe memungkinkan pengendara lebih mudah mengendalikan motor saat melakukan pengereman mendadak, sehingga mengurangi risiko tergelincir di jalan yang licin.

Lampu LED:
Penggunaan lampu depan dengan teknologi LED mampu memberikan penerangan yang lebih terang, lebih awet, dan hemat daya.

Bagasi Luas:
Beat Deluxe memiliki bagasi dengan kapasitas 12 liter, yang memudahkan pengendara menyimpan berbagai barang bawaan. Meskipun tidak dapat digunakan untuk menyimpan helm, bagasi yang luas menjadi keunggulan untuk menyimpan peralatan untuk kebutuhan perjalanan sehari-hari.

Tangki Bensin Besar:
Dengan kapasitas tangki bahan bakar 4.2 liter, pengendara tidak perlu sering-sering mengisi bensin, meningkatkan kenyamanan berkendara jarak jauh dan menghemat waktu perjalanan.

Konsumsi Bahan Bakar Irit:
Honda Beat Deluxe memiliki konsumsi bahan bakar hingga 60.6 km/liter ketika fitur Idling Stop System diaktifkan, menjadikannya salah satu motor matic paling irit di kelasnya. Hal ini dipengaruhi oleh gaya berkendara dan kontur jalan yang dilalui.

Ban Tubeless:
Penggunaan ban tubeless memberikan keamanan lebih kepada pengendara karena tidak langsung bocor ketika terkena paku di jalan.

Rangka eSAF:
Menggunakan rangka dengan teknologi eSAF (eNHANCED SMART ARCHIECTURE FRAME), memberikan kemudahan dalam pengendalian dan sensasi berkendara yang nyaman.

Harga Terjangkau:
Meskipun dilengkapi dengan fitur canggih, harga Honda Beat Deluxe tetap terjangkau, bisa menjadi alternatif yang baik untuk kalangan masyarakat menengah ke bawah.

Kekurangan Honda Beat Deluxe

Tenaga Mesin Standar:
Meskipun cukup untuk penggunaan sehari-hari, tenaga mesin Honda Beat Deluxe tergolong masih standar di antara motor matic sekelasnya.

Lampu Belakang Belum LED:
Lampu belakang dan sein masih menggunakan teknologi konvensional, sehingga mengurangi kesan modern pada malam hari.

Belum Ada Fitur Keyless:
Fitur Keyless yang meningkatkan keamanan masih belum tersedia pada Honda Beat Deluxe.

Panel Meter Belum Full Digital:
Meskipun desainnya modern, ternyata panel meter Beat Deluxe belum sepenuhnya digital.

Meskipun memiliki beberapa kekurangan, Honda Beat Deluxe tetap menjadi pilihan menarik bagi yang sedang mencari motor matic dengan fitur lengkap, desain stylish, dan harga terjangkau. Pilihan antara type Beat CBS dan Beat Deluxe tergantung pada preferensi dan kebutuhan pengguna, namun keduanya tetap menawarkan pengalaman berkendara yang memuaskan.

Leave a Comment