Kelebihan dan Kekurangan Honda ADV 160, Wajib Berkenalan Sebelum Adventure

Honda ADV 160 sedang menjadi perbincangan hangat di kalangan pecinta otomotif. Ini menarik perhatian sebagai sepeda motor petualangan serbaguna. Namun, penting untuk memahami dengan jelas kelebihan dan kekurangannya sebelum membuat keputusan pembelian.
Artikel ini merinci semua yang perlu Anda ketahui tentang Honda ADV. Pastikan Anda tidak menyesal di kemudian hari!

Keunggulan Honda ADV 160

Performa Mesin Mumpuni: Honda ADV mengusung mesin 160cc yang cukup bertenaga dan responsif. Dibekali dengan mesin ESP plus dan Smart Power Plus, motor ini menawarkan performa mumpuni. Top speed yang tinggi dan akselerasi yang impresif menjadi poin plus yang tidak bisa diabaikan oleh pecinta kecepatan.
Konsumsi Bahan Bakar Irit: Meski memiliki performa yang unggul, Honda ADV 160 tetap irit dalam hal konsumsi bahan bakar. Pengujian telah menunjukkan bahwa motor ini mencapai efisiensi bahan bakar yang sangat baik, terutama saat dibawa berkendara di kota. Tetapi angkanya bisa berbeda tergantung cara berkendara dan medan yang dilalui.
Memiliki Sistem ABS: Honda ADV sudah dilengkapi dengan sistem pengereman anti-lock braking system “ABS”. Ini menjadikan pengeremanmu akan terasa lebih aman dan nyaman. Bahkan saat terjadi pengereman mendadak, sistem ABS menjamin stabilitas dan mengurangi risiko terjadinya selip.
Inovasi Desain Ergonomis: ADV 160 memiliki desain yang nyaman dan ergonomis, terutama untuk pengendara yang bertubuh pendek. Oleh karena itu, sepeda motor ini sangat cocok untuk digunakan dalam aktivitas sehari-hari.
Kapasitas Bagasi Besar: Dengan memiliki kapasitas bagasi 30 liter, ADV 160 sangat cocok untuk menemani perjalanan jarak jauh. Anda juga dapat dengan leluasa membawa banyak perlengkapan tambahan seperti jas hujan, sepatu tambahan, helm dan lain-lain.
Dilengkapi Sistem Keamanan: Sepeda motor ini telah dilengkapi dengan beragam fitur keamanan, antara lain sistem alarm dan sistem keyless. Keselamatan menjadi prioritas utama Honda ADV 160 saat mengembangkan motor ini.

Kekurangan Honda ADV 160

Jok Tidak Nyaman untuk Pengendara Berpostur Tinggi: Jok ADV 160 dirasa sangat nyaman untuk pengendara bertubuh pendek, namun mungkin kurang nyaman untuk pengendara bertubuh tinggi. Sebab, busa kursi di bagian belakang cenderung lebih tipis.
Suspensi Keras untuk Berkendara Sendirian: Suspensi belakang motor ini bisa jadi terasa keras saat dikendarai sendirian, terutama saat digunakan berkendara di jalan yang tidak rata. Hal ini dapat mempengaruhi kenyamanan dalam perjalanan jauh atau pada trek off-road.
Plastik Pelindung Rapuh: Plastik pelindung Honda ADV 160 relatif lunak dan mudah tergores. Jadi, pengguna harus lebih berhati-hati untuk menghindari kerusakan pada plastik.
Harga yang relatif mahal: Honda ADV 160 memiliki banyak fitur dan keunggulan, namun harganya relatif cukup mahal bagi sebagian orang. Ini mungkin sesuatu yang perlu dipertimbangkan bagi sebagian calon pembeli dengan anggaran terbatas.
Ground Clearance Tinggi: Ground clearance Honda ADV 160 cukup tinggi sehingga tidak perlu khawatir terbentur saat melewati polisi tidur. Ini juga merupakan keuntungan saat menjelajahi medan yang kasar, namun pengendara yang bertubuh pendek harus berhati-hati untuk menghindari ketidaknyamanan.

Dengan berbagai kelebihan dan kekurangan yang telah dibahas di atas, Honda ADV 160 merupakan sebuah sepeda motor dengan performa dan fitur mumpuni. Namun, sebelum Anda mengambil keputusan pembelian, sangat penting untuk mempertimbangkan apakah sepeda ini sesuai dengan kebutuhan dan preferensi Anda.
Sepeda motor ini menawarkan kombinasi yang luar biasa antara fitur performa, kenyamanan, dan keselamatan. Honda ADV 160 merupakan sebuah pilihan yang menarik, namun pastikan cocok untuk gaya hidup dan penggunaan sehari-hari Anda.

Selamat berkendara, dan terima kasih telah membaca artikel ini.

Leave a Comment